Wednesday, April 9, 2014

Pangarmabar : Gugus Tempur laut dituntut bertindak cepat dan responsif


Jakarta (MI) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., mengatakan, Gugus Tempur Laut Koarmabar (Gupurla Koarmabar) dituntut untuk mampu menyikapi secara tepat dan cepat serta responsif terhadap dinamika lingkungan strategis yang berkembang dengan upaya tindakan yang konkrit berupa kesiapsiagaan unsur dalam rangka mengantisipasi berbagai ancaman yang timbul.

Demikian dikatakan Pangarmabar pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Gugus  Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksmana Pertama (Laksma) TNI Dr. Amarulla Oktavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., kepada Kolonel Laut (P) Didik Setiyono yang dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Koarmabar Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Rabu (9/4).

Dalam kesempatan tersebut dikatakan, Guspurla Koarmabar selaku Komando Pelaksana Operasi Tempur Laut mempunyai tugas pokok  melaksanakan proyeksi kekuatan untuk menyelenggarakan operasi laut dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut wilayah yuridiksi nasional kawasan barat.Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan bahwa isu-isu global, regional dan nasional telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia yang membawa implikasi terhadap aspek keamanan nasional di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sehubungan dengan hal tersebut Guspurla Kormabar selaku pelaksana operasi harus dapat merealisasikan kemampuan tugas pokoknya  untuk mengantisipasi dan dituntut harus mampu meningkatkan menejemen pembinaan  yang diorientasikan kepada terwujudnya kinerja organisasi yang makin efektif dan efisien sesuai sasaran yang telah digariskan pemimpin TNI AL dapat dicapai secara optimal.

Lebih lanjut Pangarmabar menyampaikan penekanan kepada pejabat yang baru agar melaksanakan tugas secara professional dan proposional dan meningkatkan kesiapsiagaan operasi serta membangun sinergi dengan sesama instansi pemerintah maupun komponen masyarakat demi kelancaran pelaksanaan tugas.Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI A. Taufiqoerachman, S.E., dan para Asisten Pangarmabar, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Mako Koarmabar.





Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment