Tuesday, April 8, 2014

7 Kapal Perang Negara Sahabat Hadir di Anambas



Anambas (MI) : Tarempa ibukota Kabupaten Anambas didatangi lima kapal perang dari negara Asean dalam rangka kegiatan Latihan Bersama Multilateral Komodo 2014. Kedatangan kapal perang tersebut didampingi kapal perang TNI AL yang bersama-sama bergiat di Tarempa kabupaten kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Kelima kapal perang yang lego jangkar kurang lebih dua mil  dari dermaga tersebut, berasal dari  India jenis Offshore Patrol Vessel INS Sukanya, P 50 diawaki 80 personel, kapal perang Singapura jenis Landing Platform Dock (LPD)  RSS Resolusion diawaki 85 personel, kapal
perang Brunai Darussalam KDB Darussalam jenis Offfshore Patroli Vessel atau disebut kapal jenis patroli  diawaki 85 personel, dan   kapal perang Thailand HTMS Narathwat jenis Offshore patrol Vessel yang diawaki 84 personel dan  personel Solvage dari Korea Selatan yang on board di KRI Makasar-590 dan enam personel dari Amerika on board di KRI Soeharso-990.

Kedatangan kapal perang dari negara-negara sahabat tersebut dalam rangka latihan bersama dengan sandi Multilateral Naval exercise Komodo 2014 dengan tema "Cooperation For Stability" dengan menitik beratkan materi latihan pada aspek non warfighating dan fokus latihan pada disaster relief.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 3000  personel terdiri dari prajurit -prajurit Angkatan Laut yang merngawaki  kapal perang negara peserta dan personel  yang mengawaki kapal perang  TNI AL ternasuk personel TNI AD, KPLP dan intansi terkait lainya datang ke wilayah Tarempa Kabupaten Anambas melaksanakan kegiatan ENCAP dan MEDCAP.






Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment