Tuesday, March 25, 2014

Satgas MTF XXVIII-F/Unifil Singgah Di Srilanka



Colombo (MI) : Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KRI Frans Kaisiepo (FKO) – 368 yang membawa Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII – F/Unifil  singgah di pelabuhan Colombo, Srilangka, Senin (24/03). Sebelumnya Kapal perang canggih ini telah melaksanakan pelayaran lintas laut selama tiga hari dari Belawan, Sumatera Utara.

Kedatangan KRI Frans Kaisiepo di Srilangka disambut oleh Atase Laut Indonesia untuk India Kolonel Laut (E) Arif Harnanto, Commander (H) Ladsik Premarathne, Consellor/HOC Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Srilanka Paulus H. Langitan, dan para Perwira Staf Angkatan Laut Srilanka.

Selama sandar di pelabuhan Colombo, Srilanka, KRI Frans Kaisiepo-368 melaksanakan bekal ulang logistik. Selain itu Komandan Kapal dan prajurit KRI melaksanakan kunjungan kehormatan ke Commands Headquarters Western Naval Area Srilanka Navy serta menghadiri undangan Duta Besar RI di Srilanka Bapak Harimawan Suyitno di KBRI.

Dalam menjalankan tugas sebagai peacekeeper dibawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ini Komandan KRI Frans Kaisiepo sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas MTF Konga XXVIII-F/Unifil, dengan 99 prajurit matra laut.





Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment