Friday, March 28, 2014

Pembukaan MNEK 2014, Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Batam Pagi Ini


Batam (MI) : Panglima TNI dan Kapolri dipastikan tiba di Batam pagi ini, Jumat (28/03/2014). Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Batam, Kepulauan Riau, dalam rangka pembukaan latihan bersama (Latma) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2014 yang akan dilaksanakan Sabtu (29/3/2014) besok.

MNEK 2014 ini sendiri  akan dilaksanakan di Batam, Natuna dan Anambas pada 29 Maret hingga 5 April 2014 yang diikuti angkatan laut negara-negara ASEAN, plus negara-negara sahabat yang memiliki keterkaitan kuat pada stabilitas kawasan, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Laos, India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Amerika Serikat, China, dan Rusia.

Selain peserta, ada beberapa negara yang ambil bagian sebagai pengamat dalam Latma Komodo 2014 ini, yakni Belanda, Prancis, Uni Eropa, PBB dan Asean.

Dari informasi yang diperoleh, selain Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman, Kepala Staf Angkata Laut Laksamana Marsetio dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramobo juga tiba di Batam pagi ini.

Pantauan di VVIP Bandara Hang Nadim Batam, sejumlah pejabat TNI AL dari Lantamal IV Tanjungpinang, Guskamla, Lanal Batam, Lanal Karimun, serta pejabat Polri di seluruh wilayah Polda Kepri sudah siaga melakukan penjemputan.

Sementara itu, pengamanan masing-masing personil TNI dan Pori telah siaga sejak pukul 05.00 WIB di Hang Nadim. Hingga saat ini, sejumlah pejabat TNI dan Polri di Kepri masih menunggu kedatangan Panglima TNI dan Kapolri.





Sumber : Batamtoday

No comments:

Post a Comment