Friday, March 28, 2014

Prajurit REsimen BAntuan Tempur-1 Marinir Latihan Cross Country





Surabaya (MI) : Perwira Staf Operasi (Pasops) Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Menbanpur-1 Mar) Letkol Marinir Budi Setyoko S.T. memimpin apel gabungan organik Menbanpur-1 Marinir di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Kamis (27/03/2014). Kegiatan yang dihadiri Perwira Staf Menbanpur-1 Mar dan para Dansatlak Menbanpur-1 Mar tersebut diikuti seluruh prajurit Menbanpur-1 Mar.

 
Dalam amanatnya, Pasopsmenbanpur-1 Mar yang mewakili Komandan Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Iwan Hermawan A.H., mengatakan, apel organik adalah sarana untuk mengecek kesiapan dan pemahaman prajurit terkait dengan jabatan yang ada di dalam Daftar Susunan Personel (DSP), untuk itu, setiap prajurit dalam apel organik harus sesuai dengan tugas dan jabatannya. Lebih lanjut, dikatakan, kedepan akan dilaksanakan latihan penanggulangan bencana yang melibatkan 900 personel. Latihan tersebut rencananya akan melibatkan pelaku dan pendukung dari semua Satuan Pelaksana.

 
Usai apel organik, dilanjutkan lomba Cross Country antar Satlak Menbanpur-1 Mar dengan menempuh jarak ± 5 km melalui route lapangan hitam, mess Bintara 2, Denbek Lanmar SBY, Pos 3, dan lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, yang dilepas di garis start oleh Komandan Menbanpur-1 Mar.   

 
Tampil sebagai juara pertama dalam lomba tersebut Tim dari Yonangmor-1 Mar, disusul juara Kedua Yonbekpal-1 Mar dan juara ketiga diraih Yonprovos-1 Mar. Juara pertama berhak memperoleh uang pembinaan dari Danmenbanpur-1 Mar yang diserahkan langsung Pasopsmenbanpur-1 Mar. 






Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment