Wednesday, March 26, 2014

Kunjungan BPPT ke PT Pindad



Bandung (MI) : Lima puluh orang dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Deputi Pusat Teknologi Agroindustri, mengunjungi PT Pindad (Persero) pada hari Selasa, 25 Maret 2014. Rombongan diterima oleh Kepala Sekretariat Perusahaan Iwan Kusdiana di Auditorium Gedung Direktorat.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Rapat Kerja Deputi Pusat Teknologi Agroindustri dan dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan produk-produk alat utama sistem persenjataan diproduksi di PT Pindad. Lebih jauh lagi, kunjungan ini lebih menekankan bagaimana produk dari sebuah pemikiran manusia dapat menjadi produk yang berguna, khususnya pada bidang pertahanan. Ide-ide menjadi suatu kenyataan dengan cara-cara yg efisien dan menghasilkan produk yang luar biasa. Proses pembuatan produk-produk pertahanan menjadi fokus utama kunjungan ini.


Setelah acara pemutaran company profile dan acara di auditorium berakhir, rombongan melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi fasilitas produksi di Departemen Produksi II Divisi Kendaraan Khusus untuk melihat proses perakitan komponen-komponen kendaraan khusus menjadi satu kendaraan utuh. Selain itu, para anggota rombongan mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu produk kendaraan tempur PT Pindad (Persero), yaitu Panser Anoa 2. 

 http://www.bumn.go.id/pindad/files/2014/03/bpptbppt3.jpg

Ruang display Divisi Senjata menjadi tempat berikutnya yang dikunjungi rombongan. Berbagai macam senjata yang pernah diproduksi PT Pindad ditampilkan di sana, mulai dari pistol, senapan, sniper, hingga munisi dengan berbagai kaliber. Rombongan juga terlihat antusias saat mencoba menembak dengan menggunakan senapan laras panjang SS2-V4.

Kunjungan di Divisi Senjata merupakan penutup kegiatan rombongan BPPT hari itu. Semoga saja, pengetahuan tentang proses produksi produk alutsista PT Pindad dapat menjadi suatu hal yang berguna bagi para anggota rombongan di masa depan. 
Sumber : BUMN

1 comment:

  1. Kenapa deputy teknologi agroindustri yang datang?? apa sekarang teknologi agroindustri mengurusi juga teknologi militer? BPPT sudah terkenal reputasinya sebagai Badan Penyelenggara Pameran Teknologi. Mana karya BPPT, yang bisa membanggakan indonesia?

    ReplyDelete