Wednesday, October 2, 2013

Pangdam Cenderawasih Lepas Satgas Perbatasan RI-PNG


Jayapura (MI) : Prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif 412/Raider dan Yonif 321/GT yang selama ini bertugas menjaga perbatasan RI-PNG, akan bertolak meninggalkan Tanah Papua dari Pelabuhan laut Porasko, Jayapura, kembali ke tempat tugas asal.
Pelepasan itu setelah, Selasa (1/10), resmi dilepas oleh Panglima Kodam (Pangdam) Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua dengan Upacara pelepasan di lapangan Pelabuhan Laut Porasko Jayapura.

Pangdam Zebua dalam amanatnya  menyampaikan  penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian para prajurit selama bertugas di wilayah Kodam XVII Cenderawasih.

Pada kesempatan itu Pangdam juga menyematkan tanda jasa Satya Lencana Wira Dharma kepada Letkol Inf Taufik Zega Dansatgas 412/R yang berhasil mendapatkan dua pucuk pistol rakitan jenis revolver, empat butir munisi caliber 11 mm dan tiga butir munisi caliber 9 mm, Mayor Inf I Putu Widharsana Wadan satgas yonif 321/GT berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata jenis Enkle Loop dan dua butir munisi kaliber 12 MM.



Sumber :  Metrotvnews

No comments:

Post a Comment