Thursday, October 3, 2013

TEST FLIGHT HOUR HELIPAD PANINSULA NUSA DUA


Nusa Dua (MI) : Selasa, 2 Oktober 2013 pukul 16.20 WITA Heli Puma TNI AU landing di Helipad Paninsula Nusa Dua Bali. Pendaratan pertama di Paninsula tersebut untuk melakukan pengecekan spot Heli untuk dukungan APEC 2013. Bersamaan dengan kegiatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto P bersama dengan Pangdam IX Udayana berkesempatan ikut dalam join flight tersebut.
Sebelum pelaksanaan test flight hour tersebut, Helipad yang direncanakan akan digunakan untuk dukungan tamu VVIP APEC dalam proses pembangunannya dalam hal ini dilaksanakan oleh PT. Pengembangan Pariwisata Bali (PERSERO) sebagai Pihak Pengembang meminta pihak Lanud Ngurah Rai untuk menjadi Pengawas dan Suvervisi selama proses konstruksinya.

 
Setelah pelaksanaan test flight dengan menggunakan pesawat Heli Puma TNI AU dilanjutkan dengan pers konference di Nusa Dua. Pada kesempatan Pers release yang dihadiri wartawan dari media cetak dan elektronik lokal dan maupun nasional tersebut Kolonel Pnb Sugiharto P menjelaskan bahwa TNI Angkatan Udara akan mendukung penuh dalam pelaksanaan APEC 2013. Selain menjelaskan fungsi dari Helipad yang telah rampung dibangun di Paninsula Nusa Dua tersebut Danlanud juga menyampaikan bahwa Helipad tersebut mempunyai banyak kegunaannya diantaranya dapat digunakan untuk dukungan darurat evakuasi maupun emergency.
Pada kesempatan yang sama Danlanud Ngurah Rai juga menyampaikan hasil dari test flight hour. ”Helipad Paninsula Nusa Dua ini sudah sangat layak untuk dioperasikan, spesifikasi landasan sudah memenuhi standard operation” Kata Kolonel Pnb Sugiharto. Danlanud Ngurah Rai juga menginformasikan bahwa Helipad ini salah satunya akan digunakan oleh Presiden USA Barrack Obama dengan menggunakan Heli Chinox dan Black Hawk.
Pelaksanaan Test flight Hour dilaksanakan kurang lebih selama satu jam.




Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment