Saturday, October 5, 2013

Warga Panik Saat Lihat Tangki Pesawat Tempur Hawk 200 Jatuh


Pekanbaru (MI) : Tangki pesawat tempur Hawk 200 milik TNI AU Pekanbaru jatuh di Kabupaten Inhu Riau. Warga sempat panik akibat peristiwa ini.

Pasalnya, saat tangki pesawat itu jatuh, Jumat (1/10/2010) di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kab Inhu Riau, warga desa setempat sedang mengadakan gotong royong. Tangki itu jatuh sekitar pukul 15.30 WIB, saat warga baru mulai kerja membangun jalan desa.

Warga desa saat itu memang melihat satu pesawat tempur terbang di atas mereka. Seorang warga melihat ada benda aneh yang lepas dari badan pesawat. Warga panik karena menyangka rudal pesawat tempur yang lepas ke arah mereka.

"Melihat ada benda yang lepas dari badan pesawat langsung teriak ke warga lainnya. Kita tak tahu benda apa yang jatuh itu. Khawatir rudalnya yang lepas. Kami lari pontang-panting," cerita warga setempat yang minta identitasnya tidak disebutkan.

Masih menurut cerita warga, saat benda itu jatuh ke tanah, mereka sempat mendengarkan suara seperti ledakan. "Saat itu kita benar-benar tidak tahu benda apa yang jatuh dari pesawat itu. Kita menduga rudalnya, rupanya diketahu tangki minyak," kata warga.

"Warga ada yang kakinya terluka, karena lari kencang dan terjatuh. Siapa yang tidak panik melihat ada benda lepas dari pesawat tempur," kata warga.

TNI AU Pekanbaru, membenarkan bahwa tanki pesawat tempur Hawk 200 terjatuh di Inhu. Menurut pihak TNI, tanki itu sengaja dilepas karena pesawat mengalami gangguan teknis.





Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment