Tuesday, October 1, 2013

Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Gelar Upacara, Tradisi dan Syukuran Kenaikan Pangkat



Pontianak (MI) : Hari Selasa tanggal 01 Oktober 2013 bertempat di lapangan apel Markas Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, berlangsung upacara dan tradisi kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2013 yang dipimpin Komandan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M.
Dalam upacara ini sebanyak 29 dari 38 Prajurit Brajamusti menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari 18 Bintara 11 dan Tamtama yaitu dari Sertu menjadi Serka 1 orang, Serda menjadi Sertu sebanyak 17 orang, Praka menjadi Kopda 10 orang dan Pratu menjadi Praka 1 orang. 11 Tamtama. Sedangkan 9 Prajurit lainnya sedang melaksanakan penugasan PAM Aset TNI AU di Lanud Palembang.

 
Dalam sambutannya Komandan Batalyon 465 Paskhas menyatakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah bukan hal rutinitas atau otomatis, tetapi dengan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat. Tidak semua Prajurit bisa naik pangkat karena adanya permasalahan hukum/tidak memenuhi syarat untuk diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tegas Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S. Pd., M.M. “Dengan kenaikan pangkat ini jadilah semakin dewasa, teruslah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan setiap tugas dan tetap menjaga semangat. Bertambah tanggungjawab dan menjadi kebanggaan bagi diri dan keluarga”.
Usai pelaksanakan upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi yang dilaksanakan di sekitar Markas Batalyon 465 Paskhas dan lari mengelilingi sekitar Lanud Supadio yang ditutup dengan penyiraman bunga dan pemberian ucapan selamat dari Komandan Batalyon serta seluruh Perwira dan anggota Batalyon 465 Paskhas kepada Prajurit Brajamusti yang mendapatkan kenaikan pangkat, selanjutnya kegiatan diakhiri dengan acara syukuran dan ramah tamah di Markas Batalyon 465 Paskhas Brajamusti yang berlangsung sederhana dan meriahd engan diiringi Group Band Brajamusti.




Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment