Thursday, October 3, 2013

OPERASI PENERBANGAN DI LANUD NGURAH RAI MENINGKAT MENDEKATI PELAKSANAAN APEC


Bali (MI) : 4 Hercules C-130, 1 Heli Superpuma, 1 Heli Puma dan 1 Heli Colibri dukungan APEC 2013 tiba di Lanud Ngurah Rai. Empat Hercules C-130 TNI AU tersebut masing – masing membawa Dukungan Ransus RI 1, satu diantaranya membawa peralatan C - MOV dan dua Hercules yang membawa personel BKO untuk dukungan APEC 2013 terdiri dari personel POM dan Paskhas sebanyak 70 orang berikut dengan peralatan dan kendaraan dukungan Pengamanan APEC 2013 tiba di Bandara Ngurah Rai selasa 2 Oktober 2013.
Perbantuan personel POM yang berasal jajaran Koopsau II dan Personel Paskhas dari Madiun tersebut di maksudkan untuk menambah perkuatan Lanud Ngurah Rai dalam pengamanan VVIP dan para delegasi peserta selama APEC 2013 di Aeorodrome Bandara Ngurah Rai.
Selain kedatangan pesawat Hercules C-130 yang membawa BKO Pam VVIP, C-MOV dan Ransus RI 1, pada hari yang sama Heli Super puma untuk Konjerat RI 1 Standby di Ngurah Rai dukungan RI 1 selama berada di Bali. TNI Angkatan Udara juga mensiagakan Heli Puma untuk dukungan SAR pesawat tempur F-16 TNI AU yang direncanakan akan tiba di bali keesokan harinya.




Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment