Wednesday, October 2, 2013

134 Prajurit Indobatt Naik Pangkat di Lebanon


Lebanon (MI) : Sebanyak 134 Prajurit TNI yang tergabung dalam penugasan misi perdamaian Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL di Lebanon Selatan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, periode 1 Oktober 2013.
Ke-134 Prajurit tersebut yang terdiri dari 4 Perwira, 12 Bintara, 118 Tamtama sebelumnya telah melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat di depan Komandan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Letkol Inf Lucky Avianto dalam sebuah Apel Pelaporan Kenaikan Pangkat di Lapangan Sukarno Mako Indobatt, Selasa (1/10/2013).
Dalam amanat lisannya di depan peserta apel Komandan Indobatt menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya memiliki 2 hikmah, yakni yang pertama yaitu Berkah yang artinya kita masih diberikan kemudahan dalam kedinasan khususnya dengan memperoleh kenaikan pangkat ini yang tentu tidak luput dari campur tangan Allah SWT atas doa keluarga dan kita semua.
Hikmah kedua yakni Amanah, yaitu; dengan mendapat kenaikan pangkat ini tentu tugas dan tanggung jawab kita kepada Negara akan bertambah lagi dan ini harus mampu dilaksanakan.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pembaptisan kepada 134 prajurit tersebut yang di pimpin oleh perwira senior. Dalam acara tersebut seluruh personel di wajibkan memasuki kolam yang berda di Taman Garuda yang pernah diresmikan oleh Komandan Sektor Timur dan Duta Besar Indonesia untuk Lebanon.
Acara “nyebur” kolam ini tidak lepas dari sebuah tradisi yang sudah dilaksanakan saat pelaksanaan kenaikan pangkat pula periode 1 April 2013 lalu. Luapan kegembiraan bercampur haru pun tertuang bersama saat acara tradisi dimulai. Authentikasi : Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko.



Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment