Friday, September 27, 2013

PT Pindad (Persero) di Pameran Produk Indonesia 2013



Bandung (MI) : Bertempat di Trans Convention Hall, The Trans Luxury Hotel Bandung, PT Pindad (Persero) berpartisipasi dalam Pameran Produk Indonesia (PPI) 2013. Pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian ini dilaksanakan sejak tanggal 26 sampai 29 September 2013 dan dibuka langsung oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Anshari Bukhari, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal Sutisna, dan Kepala Dinas Perindustrian Jawa Barat Ferry Sofyan Amir. Pembukaan pameran ini ditandai dengan membunyikan alat musik khas Jawa Barat, Angklung secara serempak.
Semakin terdesaknya produk-produk dalam negeri dengan kehadiran produk impor yang marak dalam kehidupan masyarakat dirasakan semakin memprihatinkan. Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian ingin membawa seluruh masyarakat untuk mengetahui dan merasakan bahwa banyak produk dalam negeri yang memiliki kualitas baik dan dapat disandingkan dengan produk luar negeri. Maka, digagaslah ide untuk mengadakan pameran ini.
Bandung, Jawa Barat dinilai sesuai untuk menyelenggarakan pameran ini karena dalam pameran yang diikuti sekitar 129 perusahaan ini, mengambil tema besar inovasi dan kreativitas. Masyarakat Jawa Barat dinilai sangat sesuai dengan tema ini. Selain itu, Jawa Barat juga merupakan salah satu penyumbang terbesar untuk ekonomi nasional, mengingat sekitar 50% dari industri nasional berada di Jawa Barat.
PT Pindad (Persero) berada dalam stand ‘Produk Unggulan’ PPI 2013 bersama beberapa produk dari perusahaan lain, seperti PT Dirgantara Indonesia. PT Pindad (Persero) menampilkan beberapa mock up produk kendaraan andalannya, yaitu Panser Anoa, Kendaraan Taktis Komodo, dan Water Canon Policia. Kehadiran PT Pindad dalam stand produk unggulan merupakan sebuah bukti bahwa produk PT Pindad merupakan salah satu produk Indonesia yang diunggulkan dan itu merupakan salah satu kebanggaan tersendiri untuk perusahaan.
Semoga saja dengan adanya pameran ini, bangsa Indonesia dapat mengetahui bahwa banyak produk dalam negeri yang dapat dibanggakan. Lebih jauh lagi, semoga bangsa Indonesia dapat berdiri dengan kesuksesan dan kebanggaan berkat produksi dalam negerinya.
Seperti yang diungkapkan berkali-kali oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun: Tumbuhkanlah fanatisme terhadap produk Indonesia! 



Sumber : BUMN

No comments:

Post a Comment