Thursday, September 26, 2013

1.500 PRAJURIT MARINIR IKUTI GELAR KESIAPAN PENGAMANAN KTT APEC

Surabaya (MI) : Sedikitnya seribu lima ratus prajurit Korps Marinir TNI AL mengikuti gelar kesiapan pengamanan KTT APEC di Markas Kodam V Brawijaya, Surabaya, Kamis, (26/9/2013).
Prajurit Korps Marinir TNI AL tersebut berasal dari Brigif-1 Marinir, Menkav-1 Marinir, Menart-1 Marinir dan Menbanpur-1 Marinir yang tergabung dalam 4 SSY TNI AL, selain dari prajurit Korps Marinir TNI AL, juga diikuti 6 SSY TNI AD, 1 SSY TNI AU dan 1 SSY Polisi Militer.
Dalam gelar kesiapan yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko tersebut selain dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Putu Dunia, juga dihadiri pejabat teras TNI/Polri di Jawa Timur, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Kolonel Marinir Markos yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Brigif-1 Marinir.
Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan, kegiatan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia kedepan yaitu yang pertama KTT APEC yang akan dilaksanakan di Bali tanggal 5 hingga 8 Oktober 2013 yang akan dihadiri dua puluh kepala negara plus empat sebagai peninjau, kemudian kegiatan berikutnya yaitu pesta demokrasi pada tahun 2014.


 
Pada dasarnya masyarakat Indonesia ingin hidup damai dan sejahtera, lanjutnya, maka sudah menjadi tugas TNI yaitu mengawal apa yang dinginkan rakyatnya, siapapun yang ingin membuat negara ini tidak damai, mereka akan berhadapan dengan TNI karena TNI tidak ragu-ragu dalam menghadapi situasi tersebut demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menginginkan seluruh prajurit agar selalu dalam posisi kesiapsiagaan yang paling tinggi, sehingga selalu siap digerakkan dimanapun dan kapanpun dalam menghadapi situasi yang terjelek sekalipun.
Mengakhiri kegiatan, Panglima TNI beserta seluruh pejabat yang hadir menyaksikan demonstrasi penindakan huru-hara yang dilakukan oleh prajurit Kodam V Brawijaya.





Sumber : Marinir

No comments:

Post a Comment