Tuesday, September 24, 2013

Penyematan Medali PBB Kontingen MTF XXVIII-E

Penyematan Medali PBB Kontingen MTF XXVIII-E

Beirut (MI) : Dantim Kawal 2 dan Kawal 4 Satgas Indo FPC, Kapten Laut Puadi Hasani dan Lettu Mar Deni Kusmana mewakili Dansatgas Indo FPC, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi menghadiri kegiatan penyematan medali PBB Satgas Konga UNIFIL Maritime Task Force (MTF) XXVIII-E di Seaport Beirut, Jumat (20/9).
Satgas MTF sendiri dibawah pimpinan Letkol Laut ( P ) Hersan SH dengan 100 personel sudah bertugas kurang lebih 5 (lima) bulan di UNIFIL sejak kedatangannya 4 April 2013. Dengan tugas pokok melaksanakan patroli perairan Libanon serta mengawasi kegiatan penyeludupan persenjataan melalui perairan.
Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan MTF UNIFIL Brigjen Leandro mewakili Force Commander (FC) Mayjend Paolo Serra. Kegiatan penyematan medali diawali oleh Brigjen Leandro kepada perwakilan COS MTF Kolonel Laut (P) Retiono Kunto beserta Letkol Laut (P) Hersan SH. Penyematan dilanjutkan ke personil MTF lainnya oleh DCO Sec East Kolonel Inf Rizerius, COS MTF serta perwakilan dari Libanese Armed Forces (LAF).
Force Commander Mayjend Paolo Serra melalui pesan tertulisnya yang dibacakan oleh Perwira tinggi asal Brazil ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Letkol Laut (P) Hersan SH dan seluruh personil MTF atas dedikasi yang tinggi selama penugasan yang dilaksanakan sampai saat ini dalam menjalankan resolusi 1701 dalam menjaga keamanan perairan Libanon selatan.
Upacara ini ditutup dengan pelaksanaan sesi foto bersama dan berlanjut ke jamuan Cocktail Party yang dilaksanakan di anjungan kapal.
Bapak Dubes RI untuk Libanon Mr Dimas Samudera Rum, Mba dalam sambutannya diawal jamuan mengatakan banyak terimakasih kepada seluruh personil sudah menjalankan tugas dengan baik selama 5 bulan serta mengucapkan selamat jalan kembali ke tanah air pada tanggal 3 Oktober 2013.
Kegiatan ini diisi dengan 2 penampilan tarian tradisional yang dibawakan oleh prajurit MTF yaitu tari perang berasal dari Papua dan tari Saman dari Aceh. Band grup MTF turut juga menghibur para tamu undangan dengan lagu-lagu lantunan dari Indonesia serta Internasional yang cukup menghibur para undangan.
Turut menghadiri penyematan medali ini Athan KBRI di Mesir Kolonel Mar Ipung Purwadi, Dansatgas SEMPU XXV-E Letkol Cpm Subiyakto, Wadansatgas Indobat XXIII-G Mayor Inf Pio Nainggolan serta perwakilan MTF negara Bangladesh, Italia, Brazil, Perancis, Turki, Spanyol.





Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment