Tuesday, September 24, 2013

Prajurit Yonif 644/Walet Sakti Bebaskan Sandera

Prajurit Yonif 644/Walet Sakti Bebaskan Sandera

TANJUNGPURA (MI) : Sebanyak 165 prajurit Yonif 644/Walet Sakti dikerahkan untuk melakukan penyerangan terhadap pemukiman warga guna membersihkan Kota Putussibau dari kelompok yang berbeda ideologi yang ingin menguasai Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu. Atas aksi kelompok tersebut sempat membuat kekacauan dan menguasai gedung DPRD Kapuas Hulu. Ironisnya lagi sejumlah pejabat dan warga Kapuas Hulu di sandera dalam gedung DPRD tersebut.
Tidak tinggal diam, berdasarkan perintah pimpinan sebanyak 165 prajurit Yonif 644/Walet Sakti ini langsung melakukan tindakan dengan cepat terhadap sekelompok orang yang telah menyandera sejumlah warga dan pejabat tersebut walau harus tewas di tangan prajurit TNI.
"Latihan ini kita lakukan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan prajurit dalam menguasai obyek-obyek vital, tidak menutup kemungkinan hal seperti itu terjadi, dan latihan ini juga untuk melatih, menguasai ruangan-ruangan VIP dalam mengamankan pejabat-pejabat apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita amankan dengan taktik dan teknis khusus, dan ini salah satu tugas pokok kita jelas Danyonif 644/Wira Sakti Letkol Inf Vivin Alvianto".






Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment