Wednesday, May 7, 2014

KRI Frans Kaisiepo-368 Melaksanakan Latihan Pembekalan di laut


Lebanon (MI) : Pada On Task ke-4, memasuki hari ke-29 di Area of Maritime (AMO), KRI Frans Kaisiepo-368 melaksanakan Latihan Pembekalan di laut/Replenishment At Sea (RAS), Mailbag Transfer dengan FGS 76 Frettchen dari Germany Navy di Zona 1 Utara, laut Mediterania wilayah perairan Lebanon, Selasa (06/05).

Komandan KRI FKO-368, Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi yang berada di pusat kendali anjungan, memimpin jalannya latihan mulai dari manuver kapal, pengoperasian Helikopter NV 409, hingga koordinator Tim RAS yang berada di Haluan.

 Helikopter NV 409 dengan nama panggilan "Garuda", ikut ambil bagian dalam pengambilan dokumentasi dari udara. Walaupun cuaca mendung dan berkabut, Latihan RAS KRI FKO-368 dengan FGS 76 Frettchen dapat berjalan aman, lancer,  dan tidak menyurutkan semangat para Peacekeepers TNI AL dalam melaksanakan tugas tersebut.

Komandan KRI FKO-368, mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/KRI Frans Kaisiepo-368 atas pelaksanaan Latihan dengan penuh semangat dan tetap jaga kekompakan dalam mengemban tugas sebagai pasukan UNIFIL.







Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment