Friday, May 9, 2014

Institute National Defence Studies Prancis Kunjungi Fasilitas PAL Indonesia

http://www.pal.co.id/v5/data/news/nws4328C3CC905372CE354A29BB7CDC0789.jpg

Surabaya (MI) : Perkembangan PT PAL Indonesia (Persero) untuk menjadi Galangan Kapal dan Non-kapal yang berkelas dunia, kini mendapatkan perhatian dari berbagai Negara. Terbukti dengan Kunjungan dari Institute for Higher National Defence Studies (IHEDN) setingkat Lemhanas (Lembaga Pertahanan Nasional Perancis), Jum’at (9/5) yang diterima langsung oleh Direktur Desain dan Teknologi, Saiful Anwar dan Direktur Produksi, Edy Widarto beserta Pejabat PAL Terkait di Rupat lt.4 Gedung PIP PT PAL Indonesia (Persero).

Dalam sambutannya, Direktur Desain dan Teknologi, Saiful Anwar mengatakan kegembiraannya terhadap kunjungan rombongan peneliti dan pengembangan teknologi pertahanan ini. “Perusahaan ini memiliki 4 lini bisnis yang dapat meningkatkan perekonomian nasional, dan banyak pemesan dari segala perusahaan didunia. Untuk kedepan, kami mendapatkan tambahan tugas dalam menciptakan produk pertahanan yang dapat meningkatkan kemanan wilayah NKRI dengan membangun Kapal Frigate dan Fasilitas Kapal Bawah permukaan.” Imbuhnya. Melalui amanah Undang-Undang 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan, PAL INDONESIA akan membuat kapal bawah air. Produksi ini melibatkan Transfer of Technology yang bekerjasama dengan DAEWOO Korea, sedang kan untuk Kapal Frigate bekerja sama dengan DSNS Belanda.

Kepala Lemhanas Prancis, Letjen (Purn) Bruno Sarrade, dalam pembukaanya mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan dan ingin mengetahui perkembangan industri pertahanan yang ada di Indonesia. “kami membawa berbagai ahli yang dapat mengetahui perkembangan dan informasi perkembangan pertahanan. Seperti rekan Industri, para petugas militer, serta para ahli teknologi, dari Negara, Arab, Denmark dan Brazil” Ungkapnya. Dalam diskusi, banyak komentar dan pertanyaan yang diajukan, seperti adakah kerjasama atau pelaksanaan terkait dari proyek kedepan dalam membangun kapal bawah air.

Beragam tanggapan yang terlontar tersebut membuktikan antusias yang besar dalam mengembangkan teknologi pertahanan ke depan. Begitu pun dengan PT PAL Indonesia (Persero) yang akan selalu siap dan selalu berupaya untuk memberikan produk dan karya terbaiknya dalam mengembangkan Industri maritime Nasional serta mewujudkan kemandirian Bangsa dalam menjaga NKRI. AKhir diskusi Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke area kerja PT PAL Indonesia (Persero) untuk melihat dari dekat tahapan proses produksi serta dukungan kemampuan fasilitas produksi yang dimiliki. Antusiasme Pimpinan Rombongan & Peserta cukup tinggi pada saat meninjau fasilitas Divisi Kapal Niaga, dan Enggan untuk beranjak saat menyaksikan aktivitas produk yang  penuh dengan pekerjaan.





Sumber : PT PAL

No comments:

Post a Comment