Monday, November 25, 2013

Bekali bahan bakar dan air tawar, KRI Diponegoro-365 singgah di India


Cochin (MI) : Setelah berlayar selama tiga hari dari pelabuhan Karachi, KRI Diponegoro-365 dengan Komandan Letkol Laut (P) Hersan, S.H. singgah di pelabuhan umum Cochin, India, Sabtu (23/11/13) dalam rangka bekal ulang bahan bakar dan air tawar untuk melanjutkan etape selanjutnya menuju Indonesia.

Tepat pukul 12.30 waktu setempat kapal perang jenis SIGMA kebanggaan Bangsa Indonesia ini merapat dengan aman. Kedatangan KRI Diponegoro disambut dengan alunan musik penuh semangat dari drum band Angkatan Laut India.

Turut menyambut mewakili Angkatan Laut India Commander Happy Mohan dan Atase Pertahanan RI untuk India Kolonel Laut (E) Arif Harnanto beserta istri.

Puji Syukur pun dilakukan oleh para prajurit KRI dipimpin oleh perwira pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja di geladak heli karena telah diberi keselamatan dalam pelayaran dari Pakistan menuju India tersebut.

Setelah merapat, Komandan KRI Diponegoro-365 menerima rombongan perwakilan Angkatan Laut India, Athan beserta istri di lounge room perwira KRI Diponegoro.

Selama di Cochin-India, Komandan KRI Diponegoro dan beberapa perwira akan melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada COS of Southern Naval Command, Cochin serta kunjungan ke Navigation Direction School dan Gunnery School (Dronacharya), sesuai agenda, KRI Diponegoro-365 merapat di India ini selama dua hari, dan akan tolak kembali menuju tanah air Indonesia pada hari Senin (25/11/13).





Sumber : LENSAINDONESIA

No comments:

Post a Comment