Monday, November 25, 2013

Long March Prajurit KRI Keris-624 Di Daerah Perbatasan



Sebatik (MI) : Di sela-sela waktu melaksanakan Operasi Pengamanan Perairan Wilayah Perbatasan, prajurit KRI Keris-624 Satkat Koarmatim melaksanakan kegiatan Long March di daerah Sebatik, Kalimantan Timur, Kamis (21/11).

Saat ini KRI Keris-624 sedang melaksanakan Satgas Pamtas di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut Koarmatim.  Dipimpin oleh Komandan KRI Keris-624 Letkol Laut (P) Endra Hartono, para prajurit melakukan Long March Perbatasan sepanjang perbatasan darat Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik. Long March mengambil rute dari dermaga Sebatik, pos perbatasan darat serta berakhir di Tugu Perbatasan Garuda Perkasa di Pulau Sebatik.

Menurut Komandan KRI, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan mental dan semangat juang prajurit matra laut khususnya yang sedang melaksanakan tugas operasi di perbatasan. “Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit KRI Keris-624 dapat lebih memahami arti penting perbatasan negara, meningkatkan ketangguhan mental dan semangat juang prajurit, meningkatkan kesamaptaan jasmani serta menjalin tali silaturahmi baik dengan sesama prajurit TNI yang sedang bertugas di pos perbatasan darat maupun masyarakat di sepanjang rute yang dilewati”, kata Komandan KRI Keris menjelaskan. 




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment