Tuesday, November 26, 2013

Kasarmatim Tutup Latihan Operasi Pertahanan Pantai




Surabaya (MI)Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji menutup Latihan Operasi Pertahan Pantai tahun 2013 di Gedung Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Kolat Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (26/11). Upacara penutupan dihadiri peserta latihan dari jajaran Koarmatim, Lantamal V dan Pasmar-1 Surabaya.

Dalam sambutannya Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. yang dibacakan Kasarmatim, menyampaikan bahwa dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, jajaran Koarmatim dituntut melaksanakan operasi pertahanan pantai dalam konteks operasi militer untuk perang.


Kondisi demikian, kata Asops Kasal, menuntut Koarmatim untuk selalu membina kemampuan sumber dayanya melalui kegiatan-kegiatan latihan yang terukur, terprogram dan terarah. Hal itu untuk menghasilkan naluri tempur prajurit yang senantiasa terasah serta siap untuk dikerahkan dalam setiap operasi.

Latihan Opersi Pertahanan Pantai tahun 2013 dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 20 sampai dengan 25 November 2013 mengambil  tema latihan yakniKoarmatim dan Pasmar-1 Siap Melaksanakan Operasi Pertahanan Pantai Di Wilayah Timur Indonesia Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.





Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment