Friday, November 29, 2013

LANUD TARAKAN LATIHAN MENEMBAK


Tarakan (MI) : Lanud Tarakan terus melatih kemampuan menembak para personel dengan melakukan latihan menembak, dengan melibatkan seluruh personel Lanud Tarakan pada kamis (28/11) yang bertempat di lapangan Brimob Tarakan.
Pelaksanaan latihan menembak pada TW IV tahun 2013 ini di bawah pengawasan langsung Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos serta Kadisops Lanud Tarakan Mayor Psk Andi Prasetyo, Kadispers Mayor Adm Gusti Sopyannur dan Kadislog Kapten Kal. Budiman.
Pada latihan menembak ini di lakukan dengan menggunakan Pistol dan senjata Laras panjang SS2 V2, menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap (Tiarap, Duduk dan Berdiri) pada jarak 100 meter serta pistol pada jarak 25 meter.
“seorang prajurit harus memiliki kemampuan menembak yang baik” Ujar Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos. pada sela-sela latihan Menembak.
Selanjutnya Danlanud Menambahkan “Kita harus terus melatih kemampuan diri dalam menembak sehingga menjadi lebih baik dan dengan latihan ini diharapkan personil Lanud Tarakan akan lememiliki kemampuan menembak yang handal dan baik sehingga jika negara membutuhkan personel akan siap”.
Kegiatan menembak ini merupakan program triwulan ke IV dalam tahun 2013 yang dilaksanakan Lanud Tarakan guna melatih dan menjaga kemampuan serta kemahiran setiap prajurit.






Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment