Sunday, August 24, 2014

Sekjen PBB akan ke Indonesia

Sekjen PBB akan ke Indonesia, Samoa, dan Selandia Baru

New York (MI) : Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan bertolak pada Selasa (26/8) pekan depan dalam kunjungan ke tiga negara --Indonesia, Samoa dan Selandia Baru-- untuk menghadiri serangkaian konferensi dan pertemuan bilateral.

"Persinggahan pertamanya ialah Bali, Indonesia, tempat ia akan menghadiri Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC)," kata Juru Bicara PBB Stephane Dujarric dalam taklimat di Markas PBB, New York, Kamis (21/8).

"Ia juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Indonedia Susilo Bambang Yudhoyono, serta pemimpin lain yang menghadiri Forum tersebut," kata Dujarric, sebagaimana dikutip Xinhua, Jumat pagi.

Pada 29 Agustus, Sekretaris Jenderal PBB itu akan meninggalkan Bali menuju Apia, Samoa, untuk menghadiri Third International Conference on Small Island Developing States, kata juru bicara PBB itu. "Ia akan berpidato dalam pertemuan pleno pembukaan Konferensi tersebut pada 1 September."

Saat berada di Samoa, Ban akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin yang menghadiri Konferensi itu dan bertemu dengan rakyat Samoa yang terusir dari rumah mereka akibat perubahan iklim, kata juru bicara tersebut.

Dari Samoa, pemimpin PBB itu akan pergi ke Selandia Baru, tempat ia akan menerima gelar Doktor Kehormatan Bidang Hukum dari University of Auckland dan memberi kuliah, kata juru bicara tersebut. "Sekretaris Jenderal juga direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri John Key dan pejabat lain."

Ban dijadwalkan kembali ke New York pada 3 September.










Sumber :  ANTARA

No comments:

Post a Comment