Monday, August 25, 2014

1000 Tentara akan Terjun Payung di Sidrap


Sidrap (MI) : Tahun ini Kabupaten Sidrap menjadi lokasi penerjungan penyegaran (Jun Gar) Batalyon Infanteri 431/Satria Setia Perkasa dan Batalyon Infanteri Linud 432/Waspada Setia Jaya Kostrad. Sedikitnya 1000 tentara penerjun akan terlibat dalam kegiatan yang digelar 25 dan 26 Agustus mendatang, dengan pembagian 500 personil setiap batalyon.

Sehubungan hal tersebut, Komandan Yonif Linuf 432/WSJ Kostrad, Letkol Inf Aji Mimbarno bertandang ke ruang kerja Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Kamis (21/8). Aji Mimbarno didampingi Lettu Inf Raymond Sitanggang dan Serka Ruben Joni, masing-masing Perwira Operasi serta Intelejen Yonif Linud 432/WSJ Kostrad. Sementara H Dollah Mando didampingi Kepala Bagian Humas Setda Sidrap, Ambo Ela Mattiganna.

Pada kesempatan tersebut, Aji Mimbarno menyampaikan rencana menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai lokasi Jun Gar tahun 2014. Diungkapnya, pihaknya telah melakukan survei lokasi pendaratan  serta kecepatan dan arah angin.

"Lokasi pendaratan di Stadion Ganggawa serta di areal persawahan di Kelurahan Wala Kecamatan Maritengngae. Penerjunan dilakukan pagi hari mulai pukul 06.00,"ujar Aji Mimbarno.

Aji menjelaskan, Jun Gar di samping sebagai latihan personilnya juga menjadi rangkaian perayaan HUT RI ke-69. "Ini juga sebagai ajang promosi bagi putra-putri yang berminat menjadi anggota TNI sekaligus hiburan bagi masyarakat,"papar Aji Mimbarno.

Sebagai rangkaian penerjungan tersebut, imbuh Aji, juga akan dilakukan bakti sosial serta penanaman pohon oleh personil TNI.

Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyambut antusias kegiatan Jun Gar tersebut. "Ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat, ini kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Sidrap,"sebutnya. Ia pun menyatakan Pemkab Sidrap siap mendukung dan memberi bantuan demi kelancaran Jun Gar tersebut.

"Kami menyambut positif kegiatan ini, apalagi dirangkai kerja bakti dan penanaman pohon. Ini sejalan dengan program Kabupaten Sidrap mempertahankan Piala Adipura,"ucapnya.

Sementara itu usai pertemuan, H Dollah Mando langsung melakukan rapat koordinasi dengan SKPD terkait untuk mendukung kegiatan tersebut. SKPD yang dipanggil di antaranya, Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta Bagian Humas.








No comments:

Post a Comment