Thursday, August 28, 2014

Di Bali, Sekjen PBB Ban Ki-Moon Sowan SBY

Di Bali, Sekjen PBB Ban Ki-Moon Sowan SBY

NUSA DUA (MI) : Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon menyempatkan diri sowan keada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali, Kamis (28/8/2014).

Hal itu dilakukan Ki-moon menjelang penyelengaraan Global Forum United Nation Alliance of Civilizations (UNAOC).

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya, karena PBB khusunya UNAOC telah memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah acara ini.

Indonesia merupakan negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah UNAOC. ”Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan kami kesempatan untuk menjadi tuan rumah acara ini,” ucap SBY kepada Ki-moon.

Bahkan, SBY memberikan sambutan khusus untuk kedatangan Ki-moon itu. Baik Presiden SBY ataupun Ban Ki-moon dijadwalkan untuk membuka Global Forum tersebut.

Tahun ini, Global Forum mengangkat tema yang sama dengan moto Indonesia, yaitu Unity in Diversity atau yang kita kenal dengan istilah Bhineka Tunggal Ika.

Selain Presiden SBY dan Sekjen PBB, acara ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Luar Negeri Spanyol dan Wakil Perdana Menteri Turki. Turki dan Spanyol merupakan dua negara yang menjadi penggagas UNAOC.








Sumber :  Sindonews

No comments:

Post a Comment