Monday, August 25, 2014

Industri Pertahanan Tiongkok Terus Jajaki Peluang Kerjasama dengan Indonesia

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/89352tiongkok-terus-jajaki-kerjasama-industri-pertahanan-dengan-indonesia.jpg

Bandung (MI) : Tiongkok terus melakukan penjajakan peluang-peluang kerjasama di bidang industri pertahanan dengan Indonesia. Penjajakan dilakukan dengan kunjungan Delengasi Tiongkok dari SASTIND (The State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense)  ke PT. Len dan PT Pindad di Bandung, Jumat (22/8). SASTIND adalah badan negara yang membawahi perusahaan industri pertahanan strategis Republik Rakyat Tiongkok.

Kunjungan dipimpin oleh General Director Department fo Military Trade Foreign Affairs SASTIND Zhan Chunli dan diikuti perwakilan dari sejumlah industri pertahanan Tiongkok antara lain CETC, CSOC, CPMIEC, ALIT dan NORINCO.  Kunjungan diawali ke PT Len dan diterima oleh Dirut PT Len. Abraham Mose. Usai menerima penjelasan mengenai profile PT. Len dan dilanjutkan dengan diskusi, Delegasi Tiongkok berkesempatan meninjau fasilitas produksi PT. Len.

Selanjutnya, Delegasi Tiongkok juga mengunjungi PT Pindad dan diterima langsung oleh Dirut PT Pindad Sudirman Said dan jajarannya. Di PT Pindad, Delegasi Tiongkok berkesempatan meninjau pembuatan Panser Anoa. Delegasi Tiongkok juga berkesempatan menjajal Panser Anoa dan Senapan Serbu SS2-V4 buatan PT Pindad.

Penjajakan peluang kerjasama industri pertahanan oleh industri pertahanan Tiongkok ini dilakukan dalam sela-sela agenda pertemuan the Third Defence Industry Cooperation Meeting (DCIM) antara SASTIND dengan Kementerian Pertahanan RI yang berlangsung tanggal 21 sampai dengan 22 Agustus 2014 di Jakarta.

The Third Defence Industry Cooperation Meeting merupakan pertemuan rutin tahunan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Letter of Intens (LoI) tentang kerjasama industri pertahanan antara Kemhan RI dan SASTIND Tiongkok pada tanggal 22 Maret 2011.








Sumber : DMC Kemhan

No comments:

Post a Comment