Monday, August 25, 2014

Presiden Yudhoyono kunjungi Timor Leste


Jakarta (MI) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono mengunjungi Timor Leste dalam rangka kunjungan kenegaraan sejak 25 Agustus hingga 27 Agustus 2014.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan kunjungan ini Presiden akan melakukan pertemuan dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan PM Kay Rala Xanana Gusmao.

"Hal-hal yang akan diangkat dalam pertemuan ini antara lain kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan, konektivitas dan people to people contact. Selain itu juga akan dibahas isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama kedua negara," katanya.

Faizasyah menambahkan dalam kunjungan ini juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman di bidang perikanan dan kelautan, bidang pendidikan dan kebudayaan, bidang teknologi informasi dan bidang pembangunan yang menggunakan pendekatan ekonomi regional.

"Presiden RI juga dijadwalkan akan meletakkan batu pertama pendirian gedung pusat budaya Indonesia di Dili," papar Faizasyah.

Faizasyah mengatakan kunjungan Presiden Yudhoyono ke Timor Leste merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan kerja sama kedua negara.

"Pertemuan bilateral Presiden RI dengan Presiden Taur Matan Ruak maupun PM Xanana Gusmao akan dimanfaatkan untuk membahas berbagai raihan kerjasama sekaligus mengeksplorasi peluang-peluang kerja sama baru utamanya bidang-bidang kerja sama yang kiranya dapat ditindaklanjuti oleh pemerintahan RI di bawah Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Faizasyah. 








Sumber :  ANTARA

No comments:

Post a Comment