Thursday, December 11, 2014

Yuk, Datang ke Pameran Alutsista TNI AD

Yuk, Datang ke Pameran Alutsista TNI AD

JAKARTA (MI) : TNI AD akan menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) atau peralatan tempur selama empat hari mulai 12-15 Desember di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pameran yang akan dibuka oleh KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini terbuka untuk umum sehingga siapapun bisa masuk tanpa dikenai biaya alias gratis.

Ada 200 jenis peralatan tempur yang dipamerkan di antaranya, persenjataan infanteri, kavaleri, artileri medan, pertahanan udara. Termasuk Tank Leopard, helikopter dan sebagainya.

"Melalui kegiatan alutsista ini, diharapkan kedekatan antara TNI AD dengan rakyat semakin solid. Sejarah mencatat soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat," kata Kasubdis Penum Dinas Penerangan AD Kolonel Zaenal M, Kamis (11/12/2014).

Pameran yang digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika selain bertujuan untuk memperkenalkan persenjataan yang dimiliki TNI AD juga untuk menunjukkan kesiapan dalam mengemban tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang.

Pameran peralatan tempur juga diikuti oleh PT Pindad, PTDI, PT Saba Wijaya Persada, PT LEN, CV Maju Mapan, PT Sritex dan PT Inti. Tidak hanya menampilkan berbagai peralatan tempur, acara tersebut juga diramaikan dengan pagelaran kesenian hasil kreatifitas prajurit TNI. Kemudian, acara musik Inbox, panjat tebing, lomba fotografi, pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa dan kuliner.

"Dalam pameran tersebut juga digelar stand tentang werving atau ketentuan menjadi prajurit TNI AD sehingga diharapkan masyarakat memperoleh informasi yang jelas tentang prosedur menjadi anggota TNI AD dengan mekanisme yang transparan dan akuntabel," jelasnya. 















Sumber  :  Sindonews

No comments:

Post a Comment