Senin, 08 Desember 2014

Pesawat Tempur F-16 Disiagakan di Natuna


NATUNA (MI) : Panglima Komando Operasi (Pankoops) TNI AU 1, Marsda Agus Dwi Putranto mengungkapkan, frekuensi Pangkalan Udara (Lanud) Ranai akan ditingkatkan.
Kegiatan rutin tersebut kata Agus, untuk antisipasi pengamanan wilayah udara Natuna yang luas. Dalam waktu dekat akan dilakukan gelar pesawat tempur. ”Pesawat tempur jenis F-16 akan rutin patroli di wilayah Lanud Ranai. Ini untuk antisipasi pengamanan wilayah Natuna,” kata Pangkoops di Lanud Ranai, Sabtu (6/12).
Diakui Pangkoops, kemampuan Pangkalan Udara TNI AU di Ranai saat ini masih terbatas. Dukungan pesawat tempur masih dipusatkan di Pekanbaru maupun dari Pontinak.
Untuk Lanud Ranai sendiri, masih banyak sarana prasaran yang kurang. Termasuk untuk penempatan pesawat tempur dan peningkatan kelas pangkalan. Seperti penambahan personel.

Agus mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan aset Lanud Ranai sebagai langkah kebijakan pemerintah ke depan. Baik aset alusista, sarana prasarana lain, gudang bom, dan mes. Agar operasional Lanud Ranai lebih efektif dan efisien.
”Peningkatan kemampuan pangkalan belum secepatnya ditingkatkan, hanya saja frekuensi kehadiran skuadron ditingkatkan di Lanud Ranai,” pungkasnya.
Sumber :  Batampos

1 komentar:

  1. Wess mantap, klw perlu skadron sukhoi yg di tempatin di natuna biar tmbh garang ..

    BalasHapus