Wednesday, December 10, 2014

Aksi pasukan khusus Marinir pakai peluru tajam bikin merinding

Aksi pasukan khusus Marinir pakai peluru tajam bikin merinding

Jakarta (MI) : Korps Marinir TNI Angkatan Laut memamerkan empat tank BMP-3F dan atraksi terjun payung, saat upacara pengangkatan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir yang ke-34.

Acara ini diawali dengan tiga ledakan di lapangan tembak Korps Marinir dan diikuti parade pasukan TNI AL di Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (9/12).

Tak lama kemudian, tiga penerjun payung mendarat dan memberikan baret dan brevet kepada mantan Kepala staf Angkatan Darat ini.

Pasukan antiteror Marinir, Detasemen Jala Mangkara ikut unjuk kehebatan. Mereka melakukan infiltrasi terjun melalui udara dan mendarat di gedung. Penembak jitu ikut beraksi dari atas gedung membidik target tertentu.

Mereka memamerkan serbuan kilat yang cukup membuat merinding. Pasukan menumpang empat unit kendaraan tempur dan saling tembak dengan jarak dekat. Peluru yang digunakan adalah peluru tajam. Aksi ini membuat Menhan dan pengunjung lain kagum.

Hingga ditutupnya acara ini, empat penerjun payung membawa masing-masing bendera yakni bendera TNI, Korps Marinir TNI AL, Merah Putih dan Kementerian Pertahanan.











Sumber :  Merdeka

No comments:

Post a Comment