Rabu, 10 Desember 2014

KRI Pati Unus-384 Operasi Pengamanan Selat Malaka


Jakarta (MI) : KRI Pati Unus-384 salah satu unsur kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang berada di bawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) melaksanakan operasi pengamanan Selat Malaka dengan nama sandi “Cakra Arnawa” di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmabar, baru-baru ini.

Di sela-sela kegiatan operasi, KRI Pati Unus-384 melaksanakan kunjungan di pulau-pulau terluar Republik Indonesia yang berada di sepanjang Selat Malaka antara lain Pulau Berhala, Pulau Jemur dan Pulau Nipah yang berada di perairan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia dan Singapura.

Dalam kunjungannya, Komandan KRI  Pati Unus-384 Letkol Laut (P) Endra Kusuma didampingi oleh perwira dan prajurit KRI melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya bersih-bersih pantai serta mengunjungi Posal dan Pos Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter). Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI Pati Unus-384 memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman kepada prajurit Posal maupun Satgas Puter.

Kegiatan kunjungan ke pulau-pulau terluar ini merupakan wujud kepedulian Komandan beserta Prajurit KRI  Pati Unus-384 terhadap sesama prajurit yang sedang bertugas di daerah terpencil serta jauh dari sanak keluarga.









Sumber : TNI AL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar