Friday, August 22, 2014

Sail Raja Ampat 2014 dipastikan kesiapannya


Raja Ampat (MI) : Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Dr Marsetio, mengecek persiapan akhir seluruh kapal perang, prajurit, maupun lokasi puncak acara Sail Raja Ampat 2014, di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, Jumat.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, dalam keterangannya, menyebutkan, turut dalam inspeksi itu didampingi Asisten Operasi Kepala Staf TNI AL, Laksamana Muda TNI Arief Rudiyanto, dan sejumlah staf lain.


Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di TNI AL ini melihat dari dekat belasan kapal perang dan puluhan kapal lainnya yang sedang bermanuver dalam gladi bersih pelayaran lintas (sailing pass).

Selain itu, Marsetio juga menyaksikan ketangkasan sejumlah prajurit pilihan dari Bataion Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI AL yang dikomandani Mayor Marinir Fredy Ardianzah dalam melakukan penerjunan di Pantai Waisai Torang Cinta.

Selanjutnya, Marsetio menyaksikan atraksi lompat dari helikopter para prajurit terlatih dari Satuan Komando Pasukan Katak Armatim pimpinan Kolonel Laut (E) Bramantyo.

Setelah itu, juga dipastikan kelancaran pelaksanaan pelayanan kesehatan di rumah sakit apung KRI dr Suharso-990 yang sedang sandar di dermaga Waisai, Raja Ampat, Papua Barat.

Yoseph Waromi (9), anak yatim salah satu pasien rawat inap di kapal perang itu mendapat perhatian khusus dari Marsetio. 







Sumber : ANTARA

No comments:

Post a Comment