Saturday, August 23, 2014

Agustus 2015, PTDI Target Selesaikan 2 Prototipe N-219


BANDUNG (MI) : PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kini tengah mengejar penyelesaian proyek pembuatan pesawat sipil N-219. BUMN yang kini sedang mulai keluar dari zona kritis ini menargetkan prototipe N-219 ini akan rampung dibuat pada Agustus 2015 mendatang.
Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut) PTDI, Budi Santoso kepada wartawan di sela-sela acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PTDI ke-38, Sabtu (23/8).

“Kami merencanakan tahun depan produksi prototipe pesawat N-219 ini sudah selesai dan bisa diperlihatkan kepada publik pada Agustus 2015 mendatang. Sekaligus sebagai kado HUT Kemerdekaan RI ke-70,” tuturnya.

Budi menjelaskan, saat ini PTDI sedang membuat dua prototipe N-219. Pihaknya hanya memiliki waktu satu tahun untuk merampungkan semua proyek pembuatan prototipe ini.
Dengan waktu yang ada, Budi mengaku optimistis, pembuatan prototipe N-219 ini akan selesai sesuai dengan rencana. “Karena itu, kami tengah bekerja keras untuk bisa memenuhi target selesai Agustus tahun depan,” tegasnya.

Budi menambahkan, pembuatan pesawat N-219 ini berbeda dengan pendahuunya yakni N-250 yang diproduksi pada era BJ. Habibie. Pesawat N-219 murni diproduksi mulai dari nol oleh PTDI.
“Mulai dari desain dan produksinya dibuat PTDI. N-219 ini menjadi yang pertama selain diproduksi secara massal tidak seperti N-250 juga dirancang mulai dari desain dan produksi oleh PTDI,” pungkasnya. 
Sumber :  Kacamatasejati

No comments:

Post a Comment