Friday, August 22, 2014

Lnud RSN Laksanakan Training Arresting Cable Mobile F-16


Pekanbaru (MI) : Menjelang pengoperasian Skadron Udara 16, sebanyak 20 personel Lanud Roesmin Nurjadin dari beberapa satuan, mengikuti Training Arresting Cable Mobile bertempat di ruang kelas Skatek 045 sejak 19 sampai 22 Agustus 2014.

Pelaksanaan kegiatan ini ditujukan agar personel Lanud Roesmin Nurjadin mampu mengoperasikan dan melaksanakan pemeliharan terhadap Arresting Cable yang menjadi standard keamanan operasi pesawat F-16.

Untuk kelancaran proses transformasi ilmu dan teknologi, penyelenggara training mendatangkan langsung instruktur dari PT Esco dan PT Multi Jaya, mitra TNI Angkatan Udara dalam kegiatan pengadaan peralatan ini.

Adapun materi training yang diikuti oleh 11 personel Skatek 045, 4 personel Lanud dan 5 personel dari Skadron Udara 12 berupa, pengenalan barang, system operasi dan pemeliharaan barang dalam bentuk teori dan praktek lapangan.

Para peserta sangat antusias mengikuti training, mengingat selain peralatan ini merupakan barang baru di lingkungan Lanud Rsn, juga menjadi kebanggaan tersendiri mengingat keterbatasan personel yang mendapat kesempatan sebagai bagian dari persiapan pengoperasian Skadron Udara 16. 

No comments:

Post a Comment