Tuesday, August 19, 2014

Panglima TNI Bangga Pasukan PBB Berlatih di Bogor

Panglima TNI Jenderal Moeldoko - Ant - Ismar Patrizki

Bogor (MI) : Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Orris Blake Jr mengakui Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Bogor, Jawa Barat, merupakan lokasi bagus untuk pelatihan taktik perang pasukan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Panglima TNI Jenderal Moeldoko pun tersanjung dengan pujian itu.
Tak hanya Blake, Commanding General of United States Army Pacific (USARPAC) General Vincent K Brooks pun mengakui keunggulan fasilitas milik TNI tersebut.

"Kita bangga kepada Mr Ambassador dan brooks yang menyatakan ini tempat yang sangat bagus untuk PBB melaksanakan latihan," kata Moeldoko dalam konferensi pers usai upacara pembukaan latihan gabungan di PMPP TNI, Sentul, Bogor, Selasa (19/8/2014).

Kegiatan itu dinamakan Global Peace Operations Initiative United State (GPOI US) dengan tema GPOI Capstone Exercise Garuda Canti Dharma. Moeldoko menjelaskan materi latihan yaitu mempersiapkan taktik perang.

Moeldoko menambahkan latihan gabungan berkat kerjasama Indonesia dengan Amerika Serikat. Tujuannya untuk membentuk taktik peperangan di lapangan.

Sebanyak 541 peserta dari 26 negara ikut dalam pelatihan tersebut. Materi latihan dibagi dalam tiga rangkaian kegiatan yaitu GPOI Senior Training Seminar, Staff Training Event, dan Field Training Event.









Sumber : Metrotvnews

No comments:

Post a Comment