Friday, August 22, 2014

Menhan: Kaltara Penting untuk Bendung Ancaman

 
Bulungan (MI) : Sebagai provinsi baru, Kalimantan Utara dinilai memiliki posisi sangat strategis dalam membangun pertahanan negara dari ancaman negara lain. 
Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dalam kunjungannya di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (22/8). Kaltara menurut dia sangat strategis karena menjadi jalur keluar-masuknya manusia dan barang dari dalam dan luar negeri.

"Pembentukan Provinsi Kaltara sangat tepat dan merupakan terobosan yang cukup bagus karena akan menambahkan kekuatan pertahanan dan keamanan dalam negeri," ujar Purnomo.
Dengan memperkuat pertahanan dan keamanan di wilayah Provinsi Kaltara, kata Purnomo, dapat mengantisipasi segala bentuk pelanggaran di tapal batas antara negara yang selama masih seringkali terjadi.

"Korelasinya dari terbentuknya Provinsi Kaltara merupakan terobosan yang cukup bagus untuk memperkuat pertahanan dan mengantisipasi segala bentuk pelanggaran tapal batas," jelas Purnomo.
Provinsi Kaltara yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Brunai Darussalam dan Filipina dapat menjadi ancaman bagi Indonesia jika tidak memperkuat pertahanan dan keamanan di daerah itu.







Sumber : ANTARA

1 comment: