Thursday, August 21, 2014

Kapal Perang dan Terjun Payung Siap Meriahkan Puncak Acara Sail Raja Ampat 2014

http://www.tni.mil.id/mod/news/images/normal/6206e0b3dbf4b3038a99864b0bd21a01.jpg

Raja Ampat (MI) : Belasan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) terlibat dalam parade dan Sailing Pass, serta atraksi terjun payung free fall oleh 21 penerjun pilihan dari Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut pimpinan Mayor Marinir Fredy Ardianzah, berhasil mendarat tepat di titik yang sudah ditentukan, saat melakukan gladi kedua, menjelang hari puncak acara Sail Raja Ampat 2014, di bibir pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (21/8). 
 
Para penerjun andal tersebut dibagi menjadi dua bagian, 8 (delapan) penerjun pertama mendarat tepat  di atas geladak KRI Makassar-590, sementara 13 penerjun lainnya happy landing tepat di depan tenda undangan VVIP yang berada di bibir pantai yang telah dipadati pengunjung dari berbagai daerah. 

Yang menarik perhatian para undangan, seluruh penerjun dari pasukan elitnya Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu melakukan penerjunan dengan mengenakan pakaian adat Papua. Suasana semakin meriah tatkala terlihat ada 3 (tiga) penerjun terakhir yang membawa banner bertuliskan Sail Raja Ampat 2014, logo Mabes TNI, dan bendera Merah Putih. Ketiga penerjun pilihan itu masing-masing Sertu Marinir Riyanto, Serda Mar Jamal, dan Serda Marinir Antasari. Mereka bertiga mengenakan baret ungu, yang merupakan baret kebanggaan prajurit matra laut. Seluruh penerjun pun dapat mendarat tepat di titik droping zone yang telah ditentukan.

Selain itu, puncak acara Sail Raja Ampat yang dijadwalkan akan berlangsung Sabtu mendatang, juga akan dimeriahkan oleh atraksi helly water jump oleh para prajurit TNI Angkatan Laut dari satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) di bawah pimpinan Kolonel Laut (E) Bramantyo 

Sail Raja Ampat 2014 merupakan event internasional yang mempunyai tujuan  untuk meningkatkan perekonomian daerah terutama melalui sektor pariwisata bahari. Event ini menjadi momentum untuk memajukan wisata bahari di tanah air menjadi destinasi utama wisata dunia dengan mengangkat tema, "Membangun  Bahari Menuju Raja Ampat Ke Pentas Dunia".  Ini juga komitmen pemerintah untuk menjadikan Raja Ampat menjadi salah satu destinasi utama wisata dunia. Event internasional ini dimulai  dengan penyelenggaraan Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010, Sail Wakatobi - Belitong 2011, Sail Morotai 2012, dan Sail Komodo 2013.

Sail Raja Ampat 2014, puncak acaranya akan berlangsung   23  Agustus  2014 di  Pantai Waisai Torang Cinta  (WTC),  dengan Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik  Indonesia  Dr. H. Susilo  Bambang Yudhoyono.

Pada kesempatan tersebut, para undangan juga disuguhi atraksi para motor aero sport yang merupakan binaan TNI Angkatan Udara, dan pertunjukan seni budaya khas Papua.









Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment