Sunday, August 17, 2014

TNI-AD Tembakkan 17 Butir Meriam di Monas

TNI-AD Tembakkan 17 Butir Meriam  di Monas

JAKARTA (MI) : Puluhan Tentara Negara Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menembakkan 17 butir meriam saat  pembacaan teks proklamasi dalam  upacara di Halaman Istana Merdeka untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Tembakan 17 butir meriam itu dilakukan di Silang Monas Utara, Minggu (17/8/2014) sekitar pukul 10.00 WIB atau saat upacara detik-detik Proklamasi dimulai.
"Penembakan meriam ini dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI. Jumlah butirnya ada 17, sesuai tanggal kemerdekaan Indonesia," ujar salah satu Anggota TNI-AD, Yogi, saat ditemui tribunnews.com usai penembakan 17 butir amunisi meriam.
Yogi menambahkan, meriam berjenis Saluting Gun ini berjumlah 6 Unit. Dengan jumlah personil anggota ada sekitar 31 orang.

Menurut pantauan tribunnews.com, ratusan warga begitu antusias melihat penembakan amunisi meriam tersebut. Tidak jarang, mereka juga menyempatkan untuk berfoto disekitar meriam tersebut.
Meski mereka tidak dapat melihat langsung proses upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka, namum mereka tampak terhibur dengan aksi dari TNI-AD di Pelataran Utara Silang Monas.







Sumber :TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment