Sunday, August 17, 2014

Menlu AS Ucapkan Selamat Atas HUT ke-69 RI

Menlu AS John Kerry (Foto: Reuters)

WASHINGTON (MI) : Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry mengucapkan selamat atas peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-69. Kerry menyebutkan Indonesia sangat penting untuk dunia internasional.

"Demokrasi Indonesia yang terus berkembang dan kepemimpinan Indonesia dalam dunia internasional serta regional, sangat penting bagi Asia Pasifik dan Dunia," ujar Kerry dalam keterangan pers Kemlu AS yang diterima Okezone, Minggu (17/8/2014).

"Kerjasama komprehensif yang dimulai sejak empat tahun lalu ketika Presiden Obama ke Indonesia, telah membuahkan kesempatan kerjasama yang lebih erat dalam bidang yang luas. Termasuk kerjasama dalam bidang pendidikan, keamanan, perubahan iklim, energi dan perdagangan," lanjutnya.

Kerry menceritakan pengalaman dirinya ketika mengunjungi Indonesia selama dua kali. Menurutnya, hasil dari kerjasama tersebut dia lihat langsung dan mengharapkan kedua pemerintahan dan rakyatnya akan terus bekerjasama untuk menghadapi tantangan global.

Menurut Kerry, pihaknya menantikan kerjasama yang lebih erat antara kedua pemerintahan, masyarakat madani dan rakyat demi melanjutkan kerjasama seperti menjaga perdamaian, kemakmuran dan demokrasi di seluruh dunia.

"Saya mengharapkan bangsa Indonesia merayakan peringatan kemerdekaannya dengan meriah dan aman," tutupnya.









Sumber : Okezone

1 comment:

  1. Selamat ulang tahun RI...sssst tolong jangan ganggu freeport...(kata kerry)

    ReplyDelete