Wednesday, August 20, 2014

Presail Brief Sail Raja Ampat di Papua Barat


Waisai (MI) : Puluhan KRI TNI Angkatan Laut dan kapal Perang Asing, kapal Instansi Maritim, beberapa kapal yahct dan kapal Nelayan peserta Sail Raja Ampat 2014 sebagian hadir di lokasi Pantai WTC ( Waisai Torang Cinta ) dengan formasi Lego Jangkar di Pelabuhan Waisai Papua Barat.
Direncanakan kapal peserta Sail yang hadir besuk pada saat puncak acara Demo formasi Sailing Pass akan bergerak dengan posisi per Divisi di hadapan Presiden Republik Indonesia, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono, para Menteri Kabinet, Panglima TNI, para Kepala Staf TNI / Polri, Pati TNI / Polri serta para tamu undangan, dan ratusan masyarakat Papua yang datang melihat dari dekat acara pembukaan Sail Raja Ampat yang akan di buka oleh Presiden RI DR, H. Susilo Bambang Yudhoyono di Waisai, Saptu 23 Agustus.
Berkaitan dengan acara tersebut, bertempat di Aula pelabuhan Waisai Raja Ampat, Panitia Sail mengundang semua unsur Komandan kapal kapal perang RI /Asing, kapal pemerintah maritime Ditpolair, Lipi, Dirjend perhub Laut, Dirjend Bea Cukai, Basarnas, Bakorkamla, Kemen KKP, semua peserta Sail dalam acara Presail Brief untuk membahas kegiatan di puncak acara Demo Sailing Pass  di Waisai. Acara Presail Brief ini di hadiri seluruh Komandan KRI peserta Demo Sailing Pass. Perwakilan kapal pemerintah Maritim, Senin (18/8).
Dalam pidato amanat Komandan Gugus Tugas Sail Raja Ampat yang di bacakan oleh Kepala Staf GT Sail Raja Ampat 2014 Kolonel Laut (P) Eko joko wiyono mengatakan, pada puncak acara Sail, Komandan Guspurlatim selaku Dan GT mempunyai tugas dan tanggung jawab rangkap, yaitu membawahi Satuan Pengamanan VVIP aspek Laut, Satuan Demo Helly Water Jump oleh prajurit Kopaska, dan Terjun Payung FreeFall dari prajurit Taifib Marinir TNI Angkatan Laut, serta Satuan Demo Sailing Pass bagi kapal kapal peserta undangan Sail yang hadir.
Dalam acara Presail Brief Komandan Satkor armatim Kolonel Laut (P) I.G Kompyang A selaku Komandan ST (Satuan Tugas) Sailing Pass dan Letkol Laut (P) Agam E selaku Wadan ST Sailing Pass menyampaikan presentasi kebijakan aturan main Sailing Pass di depan para undangan dan di teruskan dengan latihan TFG (Tactical Floor Game) latihan lantai.
Harapan Komandan ST Sail Raja Ampat, dengan adanya Presail Brief sebelum hari H pelaksanaan dimulai, akan memberikan gambaran nyata kepastian kemudahan ber koordinasi bagi para peserta unsur kapal undangan Sail, dengan tujuan pokok sukses dan lancar dalam pelaksanaan gerakan kapal di acara Demo Sailing Pass. 






Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment