Friday, August 22, 2014

Presiden Naik KRI Makassar ke Raja Ampat

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1408692887.jpg

Sorong (MI) : Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan naik KRI Makassar-590 ke tempat pelaksanaan acara Sail Raja Ampat 2014.
Dengan menggunakan KRI Makassar, diperkirakan Presiden SBY dan rombongan akan tiba dari Pelabuhan Sorong hingga Pelabuhan Waisai, Raja Ampat, Jumat (22/8).

Waktu keberangkatan dari Pelabuhan Sorong adalah sekitar pukul 17.15 Waktu Indonesia Timur (WIT), sehingga diperkirakan akan terlihat suasana "sunset" (matahari terbenam) dari atas kapal.
Sebelumnya, Pesawat Presiden dan rombongan tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada sekitar pukul 15.50 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Presiden didampingi sejumlah pejabat dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh serta Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Rencananya, Presiden SBY dan rombongan menghadiri acara Sail Raja Ampat 2014 yang merupakan acara tahunan Sail Indonesia yang juga pernah digelar sebelumnya di Bunaken, Banda, Wakatobi-Belitong, Morotai, dan Komodo.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia Dedi H Sutisna Dedi menjelaskan, terdapat beberapa agenda penting yang digelar menjelang acara puncak Sail Raja Ampat 2014.
Beberapa agenda itu antara lain Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-69 tanggal 17 Agustus 2014 di Waisai, Raja Ampat, Pentas Budaya Festival Raja Ampat 18 Agustus 2014, dan Pameran Potensi Daerah (19-23 Agustus 2014).

"Agenda utama yaitu acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2014 di Pantai Waisai Torang Cinta, Kota Waisai," tutur Dedi.








Sumber :  Beritasatu

No comments:

Post a Comment