Selasa, 17 Juni 2014

Yon 11 Bebaskan Bupati Karawang,H.Ade Swara

http://www.kopassus.mil.id/tfiles/image/news/id/news021402798868.jpg
Karawang (MI)  : Bupati Karawang ,H.Ade Swara ditawan oleh kelompok separatis dengan nama Gerakan Karwang Merdeka ( GKM) berkekuatan 50 orang. Hasil informasi intelijen ,Bupati dibawa di Perum Mustika Prakasa Kosambi ,Kabupaten Karawang Jawa barat.

Menerima informasi tersebut satuan Parako dari Batalyon 11 ,Grup-1 Kopassus  dibawah pimpinan Kapten Inf Rifki  dengan sigap, senyap dan cepat  dengan menggunakan kendaraan taktis dan Helly akhirnya dapat melumpuhkan Gerakan Separatis  dan berhasil  membebaskan tawanan Bupati Karawang

Itulah skenario  dan aksi simulasi pembebasan tawanan Pasukan Batalyon 11 Grup 1 Kopassus pada pelaksanaan latihan satuan di wilayah Karawang komplek, , Sabtu ( 14/6) pukul 05.00 wib.

Dangrup-1 Kopassus Kolonel Inf Binsar Sianipar mengatakan bahwa latihan simulasi pembebasan tawanan merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh satuan Kopassus adalah salah satu latihan khusus untuk sasaran khusus, strategis dan terarah dengan tujuan untuk memberantas pengacau keamanan negara, baik gangguan dari dalam maupun dari luar negeri yang mengancam stabilitas negara. Untuk latihan satuan ini digelar juga ,Batalyon 12 di wilayah Situlembang komplek dan Batalyon 13 di wilayah Subang komplek.

Latihan satuan tersebut ditinjau langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo bersama para Staf untuk memberikan motivasi kepada prajurit yang sedang latihan.








Sumber : Kopassus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar