Minggu, 15 Juni 2014

HUT ke 64, Kodam Gelar Pameran Alutsista

HUT ke 64, Kodam Gelar Pameran Alutsista & Potong Rambut Gratis

MEDAN (MI) : Merayakan HUT ke 64, Kodam I/BB menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di lapangan Benteng, Medan. Pameran Alutsista terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk ke tempat pameran tersebut.

Pameran Alutsista yang digelar bertujuan agar masyarakat lebih mengenal Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan peralatan tempur yang digunakan untuk pertahanan.

"Personel AD yang ikut serta pada pameran kali ini berjumlah 232 orang, dan ada 17 stan yang bisa dikunjungi," ujar Wakil Ketua Panitia Pameran, Letkol. Dedi Murdianto
di lokasi pameran, Sabtu (14/6/2014).

Peralatan pertahanan yang bisa dilihat pengunjung diantaranya seperti, canon 13, Senjata 105 milimeter, Meriam 57 milimeter, dan peralatan pendukung seperti rompi anti peluru, sepatu bots serta teropong.

"Kendaraan tempur seperti Panser Anoa, tank amf dan juga kuda kami pamerkan. Bagi pengunjung yang datang diperbolehkan untuk berfoto dan naik kendaraan yang dipamerkan,"tuturnya. 

Letkol Dedi menambahkan, pada perayaan HUT ke 64 Kodam I/BB tidak hanya memamerkan Alutsista, namun panitia juga membuka stan kegiatan sosial, seperti cek tensi, pemeriksaan mata dan juga potong rambut gratis.










Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar