Selasa, 17 Juni 2014

Tiga Hari di Fiji, SBY Akan Jelaskan soal Papua

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono (kedua kanan) melambaikan tangan ketika berjalan menuju pesawat khusus kepresidenan BBJ-2 di Bandara Internasional Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (22/5).

Jakarta (MI) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan pentingnya kawasan Asia Pasifik Selatan bagi Indonesia sehingga Indonesia harus makin meningkatkan kerjasama dengan negara-negara di kawasan tersebut.

"Tugas saya meningkatkan persahabatan dan kemitraan dengan negara-negara itu," kata SBY di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (17/6) pagi.

SBY dan delegasi berangkat ke Republik Fiji pada pagi ini sekitar pukul 08.15 WIB hingga tiga hari mendatang. Pada 19 Juni, presiden dijadwalkan sudah tiba di Tanah Air.
SBY menambahkan hubungan dengan kawasan Pasifik Selatan juga penting dibangun agar bisa menjelaskan soal Papua dan kebijakan Indonesia yang lain.

"Ini makna penting kunjungan saya ke Pasifik Selatan," kata dia.
Sebelumnya para menteri luar negeri negara-negara di Pasifik Selatan selain Australia dan Selandia Baru juga sudah berkunjung ke Indonesia. Mereka juga diberikan kesempatan mengunjungi Papua dan Papua Barat.







Sumber : Beritasatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar