Tuesday, June 17, 2014

KRI Krait-827 Sandar di Dermaga Teluk Bayur Padang


Teluk Bayur (MI) : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI I Nyoman Nesa didampingi Wadan Lantamal beserta prajurit memberikan penyambutan kedatangan KRI Krait-827 saat bersandar di pelabuhan Teluk Bayur Padang, Minggu (15/6/2014).
KRI Krait-827 dengan Komandan Mayor Laut (P) Dhoni Putra, dalam melaksanakan operasi keamanan laut berada dibawah kendali operasi Komando Armada RI Kawasan Barat.
KRI Krait-827 melaksanakan operasi di sepanjang perairan pantai barat Sumatera dalam rangka deteksi dini serta pengendalian di kawasan perairan pada sektor operasi yang menjadi tanggung jawab selama melaksanakan operasi keamanan laut.
Selama bersandar di pelabuhan Teluk Bayur Padang, KRI Krait-827 akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain bekal ulang bahan bakar minyak, air tawar dan bahan makanan. Selain itu juga akan melaksanakan open ship bagi pelajar dan masyarakat umum kota Padang untuk melihat secara langsung bagaimana KRI baik secara fisik maupun alat peralatan dan persenjataan yang ada di kapal perang tersebut.
KRI Krait-827 ini adalah kapal aluminium pertama dibangun oleh Fasharkan TNI-AL Mentigi Tanjung Uban bekerjasama dengan PT Batam Expresindo (BES), kapal ini hasil rancangan putra-putri terbaik Indonesia, diresmikan oleh Panglima TNI pada Desember tahu 2008 di Fasharkan TNI AL Mentigi.







Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment