Senin, 16 Juni 2014

Satgas Pamtas RI-PNG Peduli Pendidikan Generasi Muda di Tapal Batas

Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 320/BP Peduli Pendidikan Generasi Muda di Tapal Batas
Jayapura (MI) : Di sela-sela melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/BP yang tergelar dalam 24 Pos Perbatasan, masih mempunyai kepedulian yang tinggi khususnya terhadap bidang pendidikan generasi muda.
 Salah satu kontribusi nyata diwujudkan dengan menjadi tenaga pengajar di sekolah yang berada di wilayah perbatasan.   Kegiatan mengajar ini dilatarbelakangi oleh adanya keterbatasan jumlah guru di sekolah yang berada di wilayah perbatasan.

 Warga masyarakat sekitar dan para siswa sangat antusias dan senang dengan kehadiran anggota Satgas yang menjadi pengajar di sekolah. Proses belajar mengajar tersebut telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada dan sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu. Adapun materi pelajaran yang diajarkan seperti Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPS, Bahasa Inggris dan Olahraga.

 Disamping materi tersebut juga kepada para siswa diberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris, Pancasila, Wawasan Nusantara dan Bela Negara guna menumbuhkan rasa cinta dan bangga sebagai warga negara Indonesia.

 Dansatgas Pamtas Indonesia-PNG Yonif 320/BP Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P.,di sela kunjungannya di Pos Yanggandur dan SD Negeri 1 Yanggandur Kampung Yanggandur Distrik Sota pada 3 Juni 2014.
 Kepala Sekolah SD Negeri 1 Yanggandur Bapak Emirikus Renyan mengatakan bahwa Prajurit yang disiapkan sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah yang berada di sekitar Pos Perbatasan, sebelumnya telah mengikuti pembekalan pengetahuan mengajar dan Penataran Guru di Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Prov. Banten dan telah mendapatkan sertifikasi mengajar secara resmi, sehingga kompetensi dan kredibilitas mereka sebagai pengajar sudah tidak diragukan lagi.

 Satgas Yonif 320/BP senantiasa berkomitmen agar keberadaannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Merauke terutama dalam membantu program Pemerintah di bidang pendidikan yaitu mencerdaskan para generasi muda di wilayah perbatasan. Kami berharap dengan adanya kegiatan mengajar tersebut dapat lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan rakyat serta Satgas Yonif 320/BP dapat lebih diterima di hati rakyat yang berada di tapal batas RI-PNG.” Papar Letkol Inf Abdul Hamid, S.IP.










Sumber : TNI AD

1 komentar:

  1. Sangat bagus, berwawasan, dan kreatif apa yg dilakukan oleh TNI. Teruskan...berantas kebodohan, dan tumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air sejak usia dini.

    BalasHapus