Sabtu, 21 Juni 2014

Paspampres Ikuti Latihan Bersama PSS RoK di Seoul


Seoul (MI) : Untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya, terutama dalam bidang pengamanan VVIP, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melangsungkan kegiatan latihan bersama dengan Presidential Security Service Republic of Korea (PSS RoK). Sebanyak 20 anggota terbaik Paspampres mendapatkan kesempatan mengikuti latihan yang bertajuk The International Protection and Security Training Course for the Indonesian Presidential Security Forces pada 2 – 14 Juni di Blue House Complex, Seoul, Korea Selatan.

Anggota Paspampres yang dikirim untuk mengikuti latihan di negeri ginseng tersebut, merupakan anggota terbaik yang telah berhasil lolos dari seleksi ketat yang diselenggarakan Paspampres sejak empat bulan sebelum keberangkatan. Mereka harus menempuh berbagai seleksi seperti kesamaptaan jasmani, berenang, menembak dan lain sebagainya.

Pada latihan ini, anggota Paspampres mendapatkan banyak pembelajaran terkait pengamanan VVIP seperti, physical respon training, security shooting, VIP evacuation, dark room training dan lain sebagainya. Kemampuan mereka diasah oleh tim instruktur dari PSS RoK yang berpengalaman dan memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. Selama latihan berlangsung, tim instruktur menjelaskan dan memperagakan keseluruhan materi secara komprehensif dan detail sampai pada hal-hal paling tehnis. Dinamika latihan juga lebih kentara, karena didukung oleh fasilitas, sarana dan prasarana latihan yang lebih lengkap.

Seluruh peserta latihan merasakan begitu banyak pelajaran serta pengalaman yang mereka peroleh. “Kami belajar banyak dari PSS RoK. Mereka sangat disiplin dan profesional. Mereka juga tak segan-segan menggunakan berbagai teknologi demi mendukung upaya pengamanan VVIP. Tentunya kesempatan istimewa ini tidak akan pernah kami dapatkan tanpa dukungan dari unsur pimpinan Paspampres”, ujar Lettu Teguh.







Sumber : Paspampres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar