Senin, 16 Juni 2014

Wakil KSAD Letjen M. Munir Buka Rabiniscab TNI AD T.A 2014

RIRIN N.F./"PRLM"

CIMAHI (MI) : Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen M. Munir membuka Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) TNI AD tahun 2014 di aula Mapussenarhanud Kodiklat TNI AD Jln. Sriwijaya Kota Cimahi, Senin (16/6/2014).

Kegiatan Rabiniscab diikuti 820 peserta dari 21 kecabangan di jajaran TNI AD. Kegiatan berlangsung selama 5 hari dengan berbagai materi, juga diisi pameran alulsista seperti kendaraan tank jenis retrofit, komodo, panser, serta sistem komunikasi canggih.

Sasaran yang ingin diraih dalam Rabiniscab yaitu meningkatnya kemampuan penerapan kepemimpinan lapangan, meningkatnya kemampuan dan keterampilan teknis kecabangan, dan meningkatnya profesionalisme prajurit, serta meningkatnya moral prajurit.

"Dalam kerangka Pembinaan Satuan, faktor kepemimpinan, moralitas dan etika para Komandan Satuan menjadi sangat penting. Sebagai perwira, tidak hanya dituntut sekedar dapat melaksanakan tugas, namun lebih dari itu harus mampu berbuat dengan dilandasi moralitas yang baik, serta mengembangkan daya inovasi, kreativitas, dan kepekaan terhadap setiap perkembangan lingkungan sehingga tidak mudah larut dalam tindakan negatif yang dapat merugikan satuan dan citra TNI AD," ujarnya.

Menurut Munir, dari program kerja yang disusun setiap tahun para perwira harus mempersiapkan implementasinya. "Pertambahan alutsista membuat TNI AD harus segera redesain ulang organisasi. Termasuk, persiapan perawatan dan SDM untuk alutsista," tuturnya.

Dengan dukungan alutsista yang canggih dan modern, diharapkan TNI AD mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara profesional. "Semakin modern alutsistanya, maka NKRI bisa terjaga. Terutama, semakin dekat dengan rakyat karena TNI AD kuat karena rakyat," katanya.
Sumber : Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar