Selasa, 17 Juni 2014

Kejar Perampok, 6 Anggota TNI AL Dapat Penghargaan




Depok (MI) : Enam personel Korps Marinir dan seorang personel dari Koarmabar menerima penghargaan dari Kapolresta Depok Kombespol H. Ahmad Subarkah, SIK, MH yang diwakili Wakapolres AKBP Irwan Anwar, SIK, SH.MH., atas jasa dan peran aktifnya dalam menggagalkan aksi perampokan toko elektronik di wilayah Polres Depok. 

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan saat upacara 17-an di Mapolres Depok, Selasa (17/6/2014), kepada Koptu Marinir Amriadi, Kopda Marinir Suprahman dan Praka Marinir Suyono dari Yonif-2 Mar, Pratu Marinir Asrul dan Pratu Marinir Febri dari Batalyon Howitzer-2 Mar, Pratu Marinir Dodi dari Sintel Kormar serta KLK Bek Carles Sihombing dari Satfib Koarmabar.

 
Kapolresta Depok dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas peran aktif komponen masyarakat dalam menanggulangi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Depok. “Semoga apa yang telah dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT dan hendaknya dapat menjadi tauladan dan motivasi bagi kita sekalian dan komponen masyarakat lainnya,” tambahnya.

Ketujuh prajurit TNI AL tersebut berhasil mengejar dan menangkap satu dari tiga pelaku perampokan toko Elektronik Colombus yang ada di Jalan Meruyung, Kelurahan Meruyung, Limo, Depok, sekitar pukul 10.00, Senin (03/6/2014).

Aksi penggagalan perampokan itu berawal saat ketujuh anggota TNI AL tersebut hendak berangkat kerja sekitar pukul 06.00, dari rumah mereka di Kelurahan Pasir Putih Sawangan dengan mengendarai sepeda motor.


Saat melintasi Jalan Meruyung, ketujuh personel mendengar seorang wanita berteriak "rampok" ke arah mobil avanza silver bernopol B1867PFQ yang berisi tiga orang pria.

Mendengar itu ketujuh personel tersebut langsung memutar arah dan mengejar pelaku. Pengejaran terjadi dari Jalan Garuda, RT01/07, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan hingga ke Jalan Haji Muhidin,RT01/02, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.

Pengejaran itu pun dibantu oleh warga sekitar. Lantaran ketakutan mobil yang dikendarai pelaku menabrak polisi tidur hingga as roda kiri depan patah, kemudian melarikan diri dengan meninggalkan kendaraan bersama sejumlah barang bukti hasil kejahatan berupa 3 unit televisi, 1 unit CCTV dan 1 buah handphone.


Ketujuh anggota tersebut pun terus mengejar para pelaku yang kabur. Setelah empat setengah jam pelaku dicari, hanya satu pelaku yang berhasil ditangkap dengan ciri-ciri bertubuh besar dan tegap, berambut ikal, berkulit putih, bertato mengenakan celana pendek levis, kaos tangan panjang belang-belang hitam-putih, kemudian pelaku diamankan di Polresta Depok. 










Sumber : MARINIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar