Sabtu, 21 Juni 2014

Pangkolinlamil Tinjau Pos Kendali Satgas Rimpac 2014


Jakarta (MI) : Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Arie H. Sembiring didampingi oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E. dan Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Umar Arief serta Kapuskodal Kolinlamil Letkol Laut (P) Terianus Rumbiak melakukan peninjauan ke Pos Kendali Satgas Rim of the Pacific (Rimpac), bertempat di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (20/6/2014).
Dalam peninjauannya, Pangkolinlamil melihat dan memeriksa posisi Kapal maupun  semua laporan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh KRI Banda Aceh-593 selama pelayaran menuju Pearl Harbour training area di Kepulauan Hawaii, yang selanjutnya direncanakan Pangkolinlamil akan turut menghadiri pembukaan Latma Multilateral Rimpac pada tanggal 26 Juni mendatang.
Sebelumnya KRI Banda Aceh yang merupakan kapal perang di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan berada di bawah binaan Satlinlamil Jakarta ini, berangkat dari Dermaga Kolinlamil Jakarta pada 30 Mei tahun 2014 untuk mengikuti Latma Multilateral Rimpac 2014 yang dilepas secara resmi dalam sebuah upacara militer oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio.
Keterlibatan KRI Banda Aceh-593 dengan Komandan Letkol Laut (P) Arief Budiman pada latihan Rimpac 2014 kali ini, antara lain sebagai tolok ukur kemampuan kerja sama dalam bidang operasional mulai dari tingkat perorangan sampai ke tingkat satuan, serta penyesuaian terhadap perkembangan teknologi baik dalam bidang persenjataan ataupun dalam bidang perkembangan piranti lunak pendukung latihan sekaligus untuk meningkatkan kerja sama internasional serta meningkatkan profesionalisme prajurit dihadapkan tuntutan tugas. 







Sumber : TNI AL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar